Saturday, December 22, 2018

CARA MUDAH BERHENTI MEROKOK

Hai sobat! Apa kabar? Kali ini saya akan memberi tahu kalian bagaimana caranya berhenti merokok. Dulu saya juga merokok sekitar 2 bulan pas masa kuliah dan ngumpet-ngumpet 😀, sekarang sudah tidak lagi. Percayalah, merokok merogoh kocek kalian lebih banyak. Masih tidak percaya? Mari kita hitung ya....!


Sudah diberikan perhitungan seperti itu masih belum bisa berhenti merokok? Baik akan saya kasi tahu tips dan trik yang sudah saya lakukan akhirnya bisa berhenti.

1. Niat

Inilah yang pertama kali harus dimunculkan, diupayakan, diusahakan. Apapun kalau belum niat pasti tidak akan berjalan dengan baik. Bedakan antara "niat" dan "ingin". Apa persamaannya? Sama-sama memiliki sesuatu hal yang akan dicapai. Terus apa bedanya? Hanya konsisten atau tidaknya hal yang akan dicapai dijalankan. Terus bagaimana membentuk niat?

Bangun tidur pagi hari hiasi pikiran dengan mindset "saya bisa berhenti merokok". Kenapa disarankan bangun pagi? Karena pagi hari sangat baik untuk mengawali kegiatan dan suasana yang paling pas membuat jam-jam kedepannya pada hari itu akan menghasilkan sesuatu yang positif atau negatif di pikiran kita. Percaya deh, kalau pagi-pagi berangkat kerja/kuliah sudah marah pasti sampai nanti hawanya akan marah terus bahkan sampai pulang. Ga percaya? Coba saja tiap hari bangun pagi marahin orang 😎

2. Mulut Untuk Makan, Minum, Berbicara, Bukan Menghisap Asap 😜

Ingat ya, mulut itu diciptakan untuk makan, minum serta berbicara. Belilah permen untuk mengurangi kebiasaan merokok. satu bungkus permen bisa isi 30 biji, harga perbungkus permen susu di indoapril atau alfamei kisaran 70.00-10.000 rupiah. Jadi sangat menghemat pengeluaran anda.

3. Beralih ke Vape

Untuk yang satu ini mungkin anda bisa mencobanya. Memang agak mahal awal, tapi bisa mengurangi dampak nikotin. Menurut saya pakai vape akan lebih ribet dibandingkan merokok biasa. Jadi, lama-kelamaan pasti akan ada rasa malas untuk masang kapasnya, meneteskan cairannya, isi ulang baterenya dan mudah-mudahan berujung pada selesai pakai vape dan rokok juga sudah malas. Teman saya juga sudah membuktikan.

Nah mungkin itu tips dari saya yang dapat dicoba. Ingat ya, apapun itu cara yang akan dilakukan untuk berhenti merokok yang paling besar berpengaruh adalah Niat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya dan kita selalu diberi kesehatan dengan tidak merokok dan menghirup asap rokok juga 👶



1 comment:

  1. Tintin' Titanium hoop earrings
    Tintin' Titanium hoop earrings. Buy quality microtouch trimmer Tintin' titanium titanium stronger than steel hoop 2016 ford focus titanium earrings in your store or order online from our wide titanium curling iron range of $14.99 · ‎In stock black titanium wedding band

    ReplyDelete