Saturday, December 8, 2018

CARA MUDAH MEMBUAT AKUN EMAIL YAHOO

Hai, apa kabar semua? Kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial kepada kalian bagaimana caranya membuat akun email yahoo. Buat yang masih pada bingung caranya, ini saya beri tahu cara mudah membuatnya.

1. Masuk ke Website Yahoo
Masukan alamat website mail.yahoo.com, setelah masuk maka akan terlihat beranda seperti ini


2. Klik Daftar 
Sudah masuk ke beranda yahoo mail, kemudian klik "Daftar" di kanan bawah beranda 

3. Isi Biodata 
Setelah klik daftar maka kalian akan diminta untuk mengisi biodata termasuk alamat email yang akan digunakan. Saran saya gunakan alamat yang mudah diingat dan kode kunci atau password kombinasi angka dan huruf sederhana agar tidak sering lupa. Gunakan nomor ponsel aktif, karena berikutnya akan dilakukan verifikasi kode via SMS ke nomor aktif yang didaftarkan.

4. Verifikasi Nomor Ponsel
Setelah memasukan nomor ponsel maka klik "Kirimi saya Kunci Akun via SMS". Kemudian bila SMS sudah masuk kalian akan mendapatan 5 digit angka yang dimasukan untuk verifikasi, lalu klik verifikasi.


5. Masuk ke Beranda Email Yahoo
Setelah diverifikasi maka kalian akan mendapatkan tanda "Selesai", kemudian tinggal klik "Lanjutkan". 



Nah apabila sudah masuk ke beranda email kalian, jangan lupa untuk dicatat alamat email dan passwordnya ya agar ketika lupa bisa dicek lagi catatannya 😁. Sekian tutorial singkat dan mudah dari saya. Semoga bermanfaat, apalagi zaman sekarang akun email sangat banyak dipergunakan untuk membuat akun media sosial ataupun aplikasi yang semakin canggih seperti e-commerce. jangan lupa di-share via media sosial kalian ya artikel ini 😇

No comments:

Post a Comment